Monday, November 21, 2016

CARA MERAWAT BIBIR KERING DAN MEMERAHKAN BIBIR SECARA ALAMI



Kalian pernah gak merasa bibir kalian kering atau pecah-pecah setelah memakai lipstick tertentu?
Atau tipe bibir kalian memang kering?
Kali ini aku mau bahas tentang bibir kering karena bibir aku kering banget dan emang tipe bibir aku kayak gini kaliya padahal aku sudah rajin minum air putih dan makan buah tapi bibir kering-pecah-pecah ku tetap balik lagi kadang sampai ngelupas dan perih banget boooooooL
Untuk menghindari bibir kering dan pecah-pecah aku punya beberapa tips yang sudah aku praktek-an sendiri hehehe selain menghilangkan bibir pecah-pecah tips ini juga membantu memerahkan  bibir kalian secara alami ^^

1.       Pakai pelembab bibir/Lipbalm
Walaupun dirumah dan gak kemana mana usahakan selalu pakai lipbalm supaya bibir ternutrisi. Lipbalm yang aku pakai Babylips dari Maybellin dan Vaselin Lip Therapy Rosy lips.
Review singkat :
Babylips Maybellin Pink Lolita : biasanya aku pakai sebelum lipstick/liptint, setelah dipakai ada warna sheerpink nya gitu tapi sayangnya lipbalm ini meninggalkan bekas putih2 di dalam bibir ( seperti gak terserap semuanya ke kulit bibir). Babylips ini biasanya aku bawa di pouch makeup khusus buat traveling karena penggunaannya praktis.
Vaseline Lip Therapy Rosy : aku pakai vaseline ini juga sebelum lipstick dan sebelum mau tidur (kalau gak lupa)yang membuat si Vaseline ini minus adalah masalah packagingnya yang sulit untuk diambil apalagi kalau kamu punya kuku panjang tapi bisa pakai cotton bud kok >o< aku suka pakai ini karena gampang menyerap dan kelembabannya lebih tahan lama di banding babylips.

2.       Pakai Scrub bibir
Scrub bibir sebelum pakai lipstick bisa mempermudah peng-aplikasian lipsticknya dan membuat bibir kamu lembut, beneran lembut deh! Aku pakai scrub homemade tapi lupa apa nama tokoya yang jual (online siy!)  scrubnya terbuat dari gula, olive oil dan madu, kalian kayaknya bisa bikin sendiri deh!hhe. hasil maksimal bisa di dapatkan dengan pemakaian teratur 3 x / minggu. Aku sudah coba sampai scurbnya sampai hampir habis satu jar dan bibir pecah-pecah jarang kumat dan membuat warna bibir lebih cerah, serius!


3.       No time for scrubbing? Rajin-rajinlah sikat gigi sebelum tidur.
Apa hubungan sikat gigi dan scrubbing ? jadi kalau kalian gak punya waktu untuk nge-scrub bibir 3x seminggu atau males bikin scrubnya atau males beli scrubnya atau apalah alasan-alasan itu, kalian bisa memanfaatkan waktu sikat gigi malam. Caranya,kalian gosok bibir kalian dengan sikat gigi bersih dan sikatnya harus lembut, gosoknya secara pelan dan lembut yah! Aku sudah coba dan memang hasilnya seperti habis scrubbing tapi bibir kita tidak mendapatkan vitamin tambahan seperti di-scrub jadi bibir aku tetap terasa kering walaupun sudah jarang pecah-pecah.

4.       Krim malam untuk bibir
Sebelum tidur pasti kalian pakai perawatan kan, entah itu acne gel,anti aging dll. Bibir juga harus diberi perawatan apalagi yang punya bibir kering terus tidurnya pakai AC. Biasanya sebelum tidur aku pakai Vaseline Lip therapy yang sudah aku bahas di point 1. Jangan lupa tidur harus tanpa lipstickJ


5.       Pakai masker bibir
Sekarang banyak yang jual masker bibir dari yang murah sampai yang mahal kayak merk-merk dari korea gitu. Untuk masker bibir sendiri aku pakai yang murah harga 5.000-an yang banyak dijual di olshop maupun dipasar-pasar. Aku gaktau apa namanya dan original atau nggak setauku ini membantu banget untuk mencegah bibir kering di aku. Kalian juga bisa pakai masker alami seperti madu, olive oil dan VCO.

 Jangan lupa baca post aku yang lain, semoga bermanfaat!

No comments:

Post a Comment