Sunday, September 25, 2016

Perawatan di dr. Dewi Shopia ( Martapura, Kal-sel)




Jadi sejak aku berhenti memakai krim klinik kecantikan/dokter kulit, jerawatku kayaknya bandel banget alias susah banget ilangnya. Saking keselnya kadang aku gencet pakai comedo stick , hasilnya jerawatku emang keluar tuh yang putih-putihnya tapi mukaku merah dan bekasnya hitam-hitam(susah ilang sumpah nih bekasnya), kadang juga kalau isinya gak keluar jerawatnya jadi gede dan meradang! Hedeuh tobat dah tobat.
Fyi, jenis muka aku oily-combination-acne phrone, jenis jerawat yang aku alami adalah bruntusan & komedo tertutup ( gak meradang, sekilas gak terlalu keliatan tapi kalau dipegang berasa benjolan-benjolannya), jerawatku paling banyak di daerah jidat antara alis dan diatas alis, di bagian pipi tapi Cuma sedikit sih, kalau bagian dagu itu sering banget muncul jerawat gede biasanya deket haid atau kalau kecapean + stress (jerawat batu kali ya soalnya gak ada matanya,gak diobatin juga suka kempes sendiri tapi lama dan bekasnya susah bgt lah ilang padahal gak di gencet)

Selama ini aku udah nyoba segala macam masker dari yang alami-alami , yang murah, yang lumayan mahal tapi aku gak pernah pakai masker kefir yah, mehong bookkk!, tapi kalau Cuma masker yah efeknya gak langsung Cuma bikin seger gitu aja.
Karena aku udah gak tahan dan aku gaktau cara menanganinya secara benar&tepat , aku memutuskan pergi ke dokter(lagi)
Aku memutuskan pergi ke Praktek Kecantikan dr. Dewi Shopia , sepupu aku perawatan disana dan mukanya sih bagus-bagus aja soalnya dia Cuma ngilangin flek bukan jerewi. Temen aku juga ada yg pakai dan cocok katanya dulu pernah salah krim ( krim gajebo gitu ) jadinya jerawatan parah terus di obatin ke dr.Dewi.

Kalau pertama kali datang kita harus ambil nomer antrian dulu untuk konsul ke dokternya. Btw, dokternya asik kok orangnya. Waktu pertama kali konsul ya dokternya ngajak kita ngobrol apa keluhannya, ada treatment apa sebelumnya dan ada penyakit apa aja ( makanya antrinya kadang lama bingit dah ). Kata dokternya jerawat aku gak parah-parah banget , mukanya juga udah putih Cuma ya gitu agak merah-merah dan sensitif banget.

Sesudah konsul itu aku disuruh Peeling dulu.  Untuk tempat perawatannya menurutku kurang nyaman sih soalnya dirumah biasa kan sempit plus juga ranjangnya kagak empuk,pegel dah wkwkwk semoga aja nanti ranjangnya diganti sama dokternya.

Aku dikasih Cleansing, Krim Malam KF2, Nutricream, Sunblock Ivory & serum pori. Total semuanya plus biaya administrasi pasien baru Rp 320.000,- . oia disini semua perawatan kita,pembelian krim dll dicatat dalam catatan pasien gitu jadi kagak bisa ya nitip-nitip beli krim tanpa kartu anggota.
Aku gak dikasih facial wash(sabun wajah)  ,semua pasien disini (kayaknya) gak dikasih facial wash.

Rasanya peeling disana gimana yah? Biasa aja. Gak seperih waktu di klinik Dmr. Dokternya juga bilang kalau habis peeling kadang jerawat/komedo mungkin aja keluar tapi gak parah terus sesudah peeling gak boleh pakai krim malam selama 3hari/malam.  Jadi selama 3 hari aku pakai Nutricream & serum pori.

Cleansing => dipakai untuk membersihkan wajah pengganti facialwash
Sunblock => dipakai tiap pagi/siang. Dipakai 6jam sekali. Warna beige. Bikin mukaku berminyak sih menurutku
Nutricream => pengganti krim malam setelah peeling
Serum Pori => bentuknya tabung semprot kecil, dipakai sebelum krim malam/nutricream
Krim MalamKF2 => bentuknya pot krim seperti biasa warna kuning pucat kaya mentega, dipakai malam hari sebelum tidur

Tiga hari setelah peeling jerawat mulai ada yang muncul tapi yasudah ku berusaha sabar, iklhas dan perbanyak berdoa.
seminggu kemudian muncul jerawat lumayan gede dipipi , di dagu dan sakit plus merah, yaampun dah.

2 minggu kemudian aku balik lagi untuk perawatan di dr.Dewi, difacial terus dimasukin serum pakai alat apa gitu.Jerawat udah kempes tapi bekasnya yaampun gak ilang-ilang. Total biaya Rp80.000,-

4 Minggu kemudian jerawat muncul lagi di dagu, yg kemaren dikiri, sekrang dikanan. Yap kesel kan yah.jadi aku balik lagi ke dr.Dewi Cuma mau beli bedak tabur, krim malam sama minta obat totol jerawat. Total Biaya bedak tabur Rp80.000,- , krim malam Rp55.000,- & Totol jerawat Rp30.000,- (pot totol acne gel ini kecil bgt Cuma 5gr)

Karena aku bandel yaudah aku sunblocknya pakai sunblock Free Oil dari MD Glowing Lazeta, Cleansing Solution Theraskin, Dermawash Theraskin dan serum pori-pori gak aku pakai lagi.
Untuk Acne Gel ( krim totol jerawat) ampuh banget buat jerawat ringan ( sedang-parah gak ngefek), bikin jerawat kering plus kelupas. Dipakai di area jerawat 3xsehari sebelum sunblock dan sebelum krim malam.

Kurang lebih dua bulan aku perawatan di dr. Dewi muka aku sih cerah tapi beruntusan aku gak ilang-ilang dan bekas jerawat yang lama juga gak ilang, jerawat sembuh satu besoknya muncul lagi di area lain akhirnya bekasnya everywhere, jadi aku memutuskan berhenti dulu . Menurut aku krim malamnya kurang endesss aja ( muka ku udah kebal kayaknya) waktu aku minta ganti krim malam tapi gak dikasih gitu sama perawatnya soalnya belum waktunya katanya huhf

Btw aku pernah pakai produk lazeta juga sih reviewnya nanti yah. Sok sibuk nih aku hehehe

Mas pacar sih bilangnya udah bagus aja mukanya ngapain ke dokter, yaiyalah mas namanya juga cewek maunya mulus gitu kalau megang-megang muka.  Sukur mas pacar ini menerimaku apanya (*masa sih )

Oiya ini review asli dari aku yah gak bermaksud memrpomosikan atau menyudutkan pihak manapun, skincare itu cocok-cocokan, banyak loh temen temen aku dan keluarga aku yang cocok pakai produk dr.Dewi tapi di akunya mungkin kurang cocok, sedih sih gak cocok soalnya di dr.Dewi tergolong murah daripada diklinik kecantikan semacam DMR, Rania, Dkk.
Oiya maaf gabisa ngasih foto produk karena udah pada habis dan sebagian udah aku buang botol dan pot bekasnya h3h3

Alamat Praktek dr. Dewi Shopia
Komplek Sa’adah 2 ,Matapura. Kal-Sel.
Buka Senin-Sabtu,10.00 – 16.00


Thankyou for reading my blog <3


4 comments:

  1. Fyi kak, aku juga perawatan d sana udah 3 tahun. Kalo mau ganti krim malam, harus konsul dokter kak, krn beautician ny gk boleh gantiin krim kita. Review jujur dari aku : cuma perawatan disini yg cocok sama muka ku, krim ny gk terlalu keras jadi muka ku gk merah2. Emang ku akui lambat bgt sembuh nya, aku perlu 1 tahunan sampai muka ku jadi bersih mulus, tapi harus rutin perawatan 2 minggu sekali dan konsul sebulan sekali (konsulnya harus jujur). Menurutku mungkin krn prioritas perawatan sama dr dewi bukanlah kecantikan, tp kesehatan kulit. Kalo kulit kita sehat, otomatis juga kulitnya cantik kan? Dan menurut pengalamanku emang kalo udh make produk dari dr dewi, dan pake produk laen, muka ku jd jerawatan, jd harus tawakal pake produk ny dr dewi. Memang proses nya lambat, tp worth it bgt hehehehee :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. lucky you, soalnya kan aku udh terbiasa diklinik sebelumnya dgn krim high dose. Back to Basic, skincare itu cocok2an. Kamu boleh cocok bgt mungkin krn skin barrier km masih bagus hehe. Thanks udh mampir.
      fyi juga muka aku udah sembuh dengan skincare dari COSRX dan The ordinary, Nanti aku review :D

      Delete